Sabtu, Januari 19, 2013

Cuaca Buruk, KPU Pangkep Memaksakan Distribusi ke Wilayah Kepulauan

KPU Kabupaten Pangkep mengirimkan logistik Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Sulawesi Selatan (Pilkada Sulsel)  ke kecamatan wilayah perairan. Pendistribusian tertunda selama dua hari akibat cuaca buruk.

Pendistribusian melalui Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar. Sebab dermaga di Pangkep mengalami pendangkalan.

Logistik meliputi kotak suara, surat suara, alat coblos, bantalan, bilik suara, dan kelengkapan administrasi. Empat dari 13 kecamatan di Pangkep berada di wilayah perairan. Lantaran itu, KPU Pangkep memprioritaskan distribusi ke wilayah terjauh.

Pengiriman logistik KPU menggunakan empat kapal. Dua kapal menuju Kecamatan Liukang Kalmas dan dua kapal menuju Kecamatan Liukang Tangngaya.

KPU mengakui jika pihaknya telah mendapat imbauan dari Syahbandar Pelabuhan Paotere yang melarang aktifitas pelayaran dengan pertimbangan cuaca  dan ombak besar mencapai 5 meter.

Namun, pihak KPU Pangkep berkeras lantaran adanya kekhawatiran keterlambatan logistik tiba di dua kecamatan wilayah kepulauan tersebut. Selain itu pihak KPU telah melakukan koordinasi dengan Syahbandar Pelabuhan Paotere dengan mengirim surat pemberitahuan tentang tahapan pemilukada. (Metro & HRS)

0 komentar: