Minggu, Januari 31, 2010

Incar Wabup, Kepala KPT Mundur

PANGKEP MEMILIH -- Kepala Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Pangkep Abdul Rahman Assegaf mengundurkan diri dari jabatannya. Abdul Rahman mengundurkan diri karena ingin maju sebagai Wakil Bupati Pangkep pada Pilkada Pangkep Juni 2010 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep Surya Agraria mengaku yang bersangkutan sudah mengajukan surat permohonan persetujuan mengundurkan diri sebagai pejabat negara sejak awal pekan lalu. "Surat itu sekarang ada sama bupati. Tinggal ditandatangani," kata Surya di Kantor Bupati Pangkep, Jumat 29 Januari.

Lantaran peran KPT sangat penting, Surya mengatakan pihaknya akan segera mencarikan pelaksana tugas paling lambat minggu depan. Untuk saat ini, tambah Surya, KPT akan berada dalam kendali langsung Bupati Pangkep hingga pelaksana tugas telah ditunjuk menduduki jabatan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Abdul Rahman Assegaf mengakui pengunduran dirinya sebagai pejabat negara berkaitan dengan keinginannya untuk terlibat langsung dalam suksesi Pilkada Pangkep.
"Tapi bukan pengunduran diri dari jabatans struktural, ya, tapi aturannya kan, kalau PNS mau maju Pilkada, harus membuat pernyataan bersedia mengundurkan diri kepada atasan apabila terpilih," katanya.

Jika beruntung pada pilkada ini, Abdul Rahman akan menjadi Wakil Bupati Pangkep berpasangan dengan Syamsuddin Hamid Batara yang saat ini tercatat sebagai Ketua DPRD Pangkep. Namun jika tak terpilih, Abdul Rahman akan kembali menjadi PNS. (aha)

0 komentar: